Siswa SMPN 2 Blora Tempuh Ujian SKK di Dinkominfo

Satu regu Pramuka siswa SMPN 2 Blora menempuh ujian Syarat Kecakapan Khusus (SKK) Calon Anggota Pramuka Penggalang Garuda di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Selasa (18/4).
Mereka diterima Kepala Dinkominfo Drs. Sugiyono, MSi melalui Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Telekomunikasi M. Suparna, S.Pd dan Kepala Seksi (Kasi) Persandian Dra. Merry Djatminingsih, M.Si.
Selama lebih kurang 30 menit mereka ditanya beberapa hal terkait sistem telekomukasi yang diketahui, tata cara menyampaikan berita informasi (jurnalistik), praktek menelpon dan semaphore.
Selain itu mereka mendapatkan penjelasan bagaimana teknik menyampaikan berita.
“Kami mengapresiasi keberanian anak-anak, ternyata rasa keingintahuan mereka terkait telekomunikasi dan persandian sangat bagus. Kami jelaskan seperti teknik menyampaikan berita, diantaranya harus menggunakan salam, bahasa dan tujuan yang jelas,” kata Kepala Seksi Persandian Merry Djatminingsih.
Satu regu siswa anggota Pramuka itu juga diminta hati-hati dalam menerima informasi melalui pesan singkat di ponsel yang kurang bisa dipertanggungjawabkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *