Melatih Kejujuran Siswa, Ujian Kenaikan Kelas Di SDN 1 Jiken DiPerketat

BLORA, Infodesakunews – SD Negeri 1 Jiken telah usai melaksanakan Ujian Kenaikan Kelas atau biasa disebut dengan UKK (09/6). UKK di SD Negeri 1 Jiken ini berbeda dengan sekolah lain dan berlangsung dengan ketat, karena meskipun bukan ujian nasional tapi soal-soal UKK dijaga langsung oleh Kepala Sekolah. Kepala Sekolah dan para guru SD Negeri 1 Jiken telah sepakat untuk penjagaan ujian kenaikan ini diperketat.

Kepala Sekolah Sugiarto, S.Pd melalui Drs. Tri Djoko Susilo wali kelas II menyampaikan bahwa ujian kenaikan ini berlangsung dari hari senin hingga sabtu (10/6). Mata pelajaran yang diujikan antara lain Agama, PKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, IPA, matematika, SBK dan lainnya yang biasa diajarkan di kelas masing-masing. Ujian tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari kelas I hingga kelas V.

“Ujian kali ini berlangsung secara berbeda, karena soal dijaga ketat secara langsung oleh Beliau sendiri. Setiap mapel yang akan diujikan, soalnya baru bisa diambil di ruang Kepala Sekolah saat ujian akan berlangsung hari itu juga,” Ungkapnya.

“Semoga dengan adanya penjagaan soal seperti ini, soal tidak akan bocor dan siswa bisa mengerjakan soal ujian dengan jujur, serta mendapat nilai yang memuaskan atas kerja kerasnya sendiri, itu merupakan harapan Kami semua untuk anak didik Kami, Kami mengharapkan yang terbaik bagi mereka semua,” Pungkasnya. (Nisa/Moe)