Lepas Kendali, Bus Lorena Terguling di Tikungan Hutan Cabak

BLORA. Dduga lepas kendali karena melaju terlalu kencang, sebuah bus jurusan Jakarta-Cepu terguling Minggu pagi (4/6) di tikungan Pal Balon kawasan hutan jati Desa Cabak Kecamatan Jiken. Bus yang membawa empat orang penumpang itu mengalami kecelakaan tunggal, oleng dan roboh ke arah kiri.
Ialah bus Lorena dengan nomor polisi B 7546 XB yang dikemudikan oleh Eksan Permadi (35) warga Jakarta bersama Kondektur bernama Agus Salaudin (47) warga Grobogan. Akibatnya badan bus bagian kiri rusak dan arus lalu-lintas sempat tersendat.
Tak berselang lama, petugas dari Polsek Jiken dan Satlantas Polres Blora datang untuk melakukan evakuasi badan bus yang terguling di tengah badan jalan. Petugas juga mengevakuasi empat orang penumpang yang mengalami luka-luka.
“Penyebab pastinya masih dalam proses. Bentuknya kecelakaan tunggal di tikungan Pal Balon. Supir dan korban masih dalam penanganan medis karena mengalami luka-luka,” kata Kapolsek Jiken AKP Sularno, S.H saat ditemui Minggu siang tadi.
Menurutnya, sebelum kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.50 WIB. Bus Po Lorena yang dikemudikan Eksan Permadi itu sedang melaju kencang dari arah Blora menuju Cepu tapi sampainya di tikungan Pal Balon mendadak oleng hingga sopir hilang kendali.
“Dugaan sementara sopir lepas kendali sehingga menyebabkan kecelakaan tunggal. Dari hasil olah TKP sementara, sopir hilang kendali yang mengakibatkan bus oleng ke kiri,” ujar Kapolsek Jiken.
Beruntung semua yang berada di Bus Lorena tersebut selamat hanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke Puskesmas Jiken untuk mendapatkan pertolongan medis.
“Sopir sempat mengerem tapi tidak mampu mengendalikan Bus. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka tunggal Bus Lorena ini, hanya saja korban mengalami luka-luka dan langsung di tangani ke Puskesmas Jiken,” terang AKP Sularno, S.H.
Kapolsek Jiken Polres Blora mengimbau kepada para pengendara baik roda 2 maupun roda 4 untuk berhati-hati dan mengurangi laju kecepatan kendaraan. Karena sudah sering terjadi kecelakaan saat melewati tikungan Pal Balon Ds. Cabak, Kecamatan Jiken tersebut.
“Saya meminta untuk para pengendara agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melewati tikungan. Karena dengan laju kendaraan yang kencang saat melewati tikungan akan membuat kita hilang kendali yang berakibat kecelakaan,” pungkas AKP Sularno. (res-infoblora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =